Barang antik, tumbler kuno dari buah maja (wadah minum tradisional)

Barang Koleksi Pribadi


Tumbler kuno (kolanding)
Wadah minum tradisional dari buah maja (disebut kolanding)


Tumbler kuno (kolanding)
Wadah minum tradisional dari buah maja (disebut kolanding)


Tumbler kuno (kolanding)
Wadah minum tradisional dari buah maja (disebut kolanding)


Pemilik Barang Sony Gunawan Primajaya

Alamat Nyurlembang, Narmada, Lobar, NTB

Riwayat 
Kepemilikan
Barang ini adalah koleksi pribadi. Diperoleh dari salah seorang kerabat pemilik barang di Pulau Lombok. Usia barang ini sekitar 20 - 30 tahunan. 
Legalitas -

Deskripsi/
Spesifikasi
Wadah minuman ini terbuat dari buah maja (bahasa latin: Aegle marmelos). Mempunyai tali pengikat dan keranjang yang terbuat dari anyaman rotan dan ketak (tumbuhan semak sejenis paku-pakuan). Terdapat lubang pada bagian atas wadah untuk menuangkan minuman dan diberi penutup dari kayu, juga lubang pada bagian samping yang berfungsi sebagai lubang angin. Ukuran tinggi wadah sekitar 25 cm dengan diameter atau lingkar terluar sekitar 20 cm. Berat kurang dari 1/4 Kg (sangat ringan dalam keadaan kosong). 
Keterangan Wadah minuman seperti ini sudah jarang ditemukan karena hanya digunakan oleh orang-orang jaman dulu. Wadah minum dari buah maja ini biasanya disebut "kolanding", dan pada jaman penjajahan Belanda sering digunakan oleh Mantri Hutan selama menjalankan tugas didalam hutan. Wadah minum ini juga dimiliki oleh Museum Kehutanan, yaitu koleksi yang pernah digunakan pada tahun 1940.
Garansi 
Pembelian
-



Kontak pemilik barang:
Mohon maaf barang tidak dijual

Tips keamanan transaksi:
  1. Kami sangat menyarankan kepada Anda untuk bertemu langsung dengan pemilik barang untuk melakukan transaksi.
  2. Jika Anda sepakat dengan pemilik barang untuk bertransaksi secara online karena Anda berada di Kota/Daerah yang berbeda atau berjauhan, Anda dapat menggunakan layanan rekening bersama (rekening transit bank lokal) yang kami sediakan dibawah ini: 
Rekening bersama


Pelajari terlebih dahulu...(tentang rekening bersama).

Posting Komentar

0 Komentar